Rabu , 15 November 2017, 02:19 WIB
Asian Games 2018

Sandiaga: Siaran Langsung Asian Games 2018 Untungkan Jakarta

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
REPUBLIKA/Fitriyanto
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat memberikan keterangan terkait Asian Games 2018.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat memberikan keterangan terkait Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Semakin banyak televisi yang akan menyiarkan secara langsung Asian Games 2018 akan menguntungkan Jakarta sebagai salah satu tuan rumah. Ini diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menghadiri acara makan malam 1st World Broadcasting Meeting Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11).

Siaran langsung itu bisa berupa pembukaan, penutupan, serta pertandingan-pertandingan di Ibu Kota.

"Semakin banyak televisi yang menyiarkan secara langsung, Jakarta yang akan diuntungkan. Kita akan lebih dikenal di mata dunia, karena tujuan Asian Games bukan sekedar sukses bidang olahraga tetapi juga sukses pariwisata dan ekonomi," kata Sandi.

Ia mengatakan, saat Asian Games nanti, Pemprov DKI akan mempromosikan dua destinasi wisata Jakarta yakni Kota Tua dan Kepulauan Seribu. Dengan begitu, ujar Sandi, kawasan ini akan lebih dikenal dunia internasional.

Pada kesempatan tersebut Sandi juga menjamin semua pembangunan di Jakarta terkait Asian Games 2018 akan selesai tepat pada waktunya. Baik itu venue, maupun insfrastruktur jalan menuju ke arena olahraga.

"Kami akan lakukan percepatan pembangunan. Enam fly over dan under pass yang saat ini sedang kami bangun dipastikan selesai paling lama bulan Maret 2018. Paling cepat Pancoran akhir tahun ini akan selesai," kata dia.

Sandi juga optimistis, LRT yang menghubungkan Kelapa Gading dan Pulomas akan selesai bulan Juli atau paling lambat Agustus tahun depan. "Pokok kita optimistis semua sesuai dengan yang dijadwalkan," tegas Sandi.