Selasa 14 Nov 2017 19:42 WIB

Dishub DKI Siapkan Jalur Khusus Atlet Asian Games 2018

Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
Foto: REPUBLIKA/Fitriyanto
Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana menyiapkan jalur khusus untuk dilewati oleh para atlet peserta Asian Games 2018. "Jalur khusus itu akan kami siapkan untuk memastikan supaya para peserta Asian Games, terutama atlet, tidak terlambat saat akan bertanding," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta, Selasa (14/11).

Selama penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta, menurut dia, Dishub DKI memiliki kewajiban untuk mengawal seluruh atlet dari hotel menuju lokasi pertandingan atau venue. "Nantinya akan ada 72 lokasi yang dijadikan tempat menginap para atlet, dan juga banyak venue pertandingan. Kami harus memastikan pergerakan para atlet itu dikawal. Jangan sampai mereka walk out (WO) gara-gara macet dan terlambat," ujar Andri.

Dia menuturkan jalur khusus yang disiapkan untuk Asian Games nanti berupa layer pada jalan yang akan dilintasi. Dengan begitu, ketika para atlet melintas maka kendaraan lain juga bisa memberikan jalan.

"Jadi, nanti jalan yang akan dilalui oleh para atlet itu akan kami buatkan layer khusus. Konsep ini sama seperti di Tiongkok. Cara itu ditempuh supaya atlet bisa datang tepat waktu," tutur Andri.

Dia mengungkapkan kebijakan pengawalan untuk para atlet tersebut merupakan permintaan langsung dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC). Lebih lanjut, dia pun menambahkan pihaknya juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 35 miliar untuk pembelian kendaraan dinas operasional yang nantinya akan digunakan untuk pengawalan. 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement