Jumat , 10 November 2017, 01:48 WIB

Tim Renang Siap Buat Kejutan di SEA Age Brunei

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
REPUBLIKA FOTO/Gilang Akbar Prambadi
Tim renang usia muda Indonesia bersama jajaran PB PRSI, sebelum diberangkatkan ke Thailand, Rabu (7/12). Mereka akan mengikuti SEA Age Group Swimming Championship ke-40 pada 9-11 Desember 2016.
Tim renang usia muda Indonesia bersama jajaran PB PRSI, sebelum diberangkatkan ke Thailand, Rabu (7/12). Mereka akan mengikuti SEA Age Group Swimming Championship ke-40 pada 9-11 Desember 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUNEI -- Tim junior renang Indonesia akan tampil pada ajang SEA Age Group Swimming Championship 2017 yang berlangsung di Brunei Darussalam, 10-12 November 2017. Indonesia menurunkan 22 perenang muda yang akan tampil di tiga kelompok umur. 

Para perenang muda nasional yang bertanding di antaranya adalah Azzahra Permatahani, Felicia Angelica, Adinda, Sofie Kemala, Azel Zelmi.

Jumlah 22 atlet ini jauh lebih sedikit dibanding negara lainnya. Contohnya, Thailand yang mengikutsertakan 88 perenang dan Singapura mengirim 65 perenang. Namun, manajer tim Hartadi menyatakan semua atlet siap membawa Indonesia menorehkan kejutan.

"Kami belum bisa pastikan dapat berapa medali pada hari pertama. Tapi pasti akan ketat, karena semua negara menurunkan atlet terbaik. Meski hanya kami kirim 22 perenang, kita siap bikin kejutan," ucap manajer tim Indonesia asal Semarang tersebut, Kamis (9/11).

Pelatih Indonesia David Armandoni berharap besar kepada nomor estafet 4x100 meter gaya bebas campuran pada hari pertama, Jumat (10/11). Di nomor ini, Indonesia menurunkan masing-masing dua perenang putra dan putri. Yakni, Kaikea, Azel Zelmi, Fauziah dan Azzahra Permatahani.

"Nomor estafet pertama sangat penting, jika tim tampil maksimal maka akan memudahkan para perenang lain meraih medali," ujar David.

Rencananya lomba akan langsung memainkan partai final setiap harinya. Sesi pagi dimulai pukul 08.00 - 10.00 WIB dan sesi sore pukul 14.00 - 16.00 WIB.

"Para perenang kami harus berjuang sekuat tenaga," kata dia.