Jumat , 09 May 2014, 14:42 WIB

Messi: Barcelona Masih Berpeluang Juarai La Liga

Rep: c56/ Red: Citra Listya Rini
EPA/Alberto Estevez
Lionel Messi
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kekalahan Ateltico Madrid atas Levante dan hasil imbang Real Madrid dari Real Valladoid membuat peluang Barcelona untuk meraih titel juara La Liga masih terbuka.

"Kami memiliki kesempatan untuk memenangkan La Liga. Kita harus mengambil keuntungan dari situasi ini dan tidak membiarkan hal itu pergi," kata bomber andalan Barcelona, Lionel Messi seperti dikutip Marca.

Melihat klasemen sementara La Liga musim ini, tiga tim papan atas, Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona masih berpeluang menjuarai liga. Barcelona bercokol di peringkat kedua dengan torehan 85 poin.

Sedangkan pemuncak klasemen masih ditempati Atletico Madrid dengan mengemas 88 poin. Real Madrid sendiri menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan satu poin di belakang Barcelona.  

Dengan menyisakan dua laga, Atletico, Madrid dan Barcelona saling berlomba merebut poin maksimal guna merebut gelar juara La Liga. Akhir pekan ini, Barcelona akan bertandang ke rumah Elche. Dengan materi pemain yang ada, Barcelona seharusnya bisa menang dengan mudah.