Jumat , 24 Maret 2017, 09:53 WIB

Paulinho Sebut Performa Apik Brasil Berkat Kerja Keras

Red: Israr Itah
(AP Photo/Natacha Pisarenko
Paulinho
Paulinho

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Paulinho menjadi pahlawan kemenangan Brasil saat membekuk Uruguay 4-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Mantan gelandang Tottenham Hotspur itu mencetak hattrick di Stadion Centenario, Montevideo, Jumat (24/3).

Kemenangan ini membuat Brasil makin kokoh di puncak klasemen. Selecao mengumpulkan nilai 30 dari 13 laga. Ini sekaligus kemenangan kedelapan dari delapan laga sejak Tite menjadi pelatih timnas Brasil pada musim panas lalu.

Paulinho mengungkapkan Brasil pantas mendapatkan hasil ini. "Kami bekerja keras setiap hari, jadi ini bukan kebetulan," kata pemain yang kini merumput di Liga Super Cina bersama Guangzhou Evergrande, seperti dikutip Reuters.

Ia menyebut Selecao telah melakoni pertandingan yang hebat dan berhasil mendapatkan kemenangan luar biasa. Paulinho mengungkapkan para pemain Brasil sudah tahu sulitnya meladeni Uruguay di kandangnya. Terbukti Brasil tertinggal lebih dulu lewat gol Edinson Cavani pada menit kesembilan.

"Kami tertinggal tapi menjaga konsentrasi dan kami punya ketenangan untuk mengejar hasil. Sekarang, kami perlu menjaganya dan saya yakin tim ini masih punya banyak untuk diperlihatkan," kata dia