Rabu , 06 September 2017, 08:26 WIB

Tahan Brasil, Kolombia Jaga Peluang Lolos ke Rusia

Red: Israr Itah
AP Photo/Ricardo Mazalan
Ekspresi penyerang Kolombia Radamel Falcao seusai menjebol gawang Brasil.
Ekspresi penyerang Kolombia Radamel Falcao seusai menjebol gawang Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolombia mendapatkan satu angka penting untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2018. La Tricolor menahan imbang Brasil 1-1 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Rabu (6/9).

Hasil imbang ini membuat Kolombia untuk sementara bertahan di urutan kedua tabel klasemen sementara Conmebol dengan perolehan 26 poin. Brasil yang sudah mengantongi tiket ke Piala Dunia 2018 kukuh di puncak klasemen mengumpulkan 37 poin.

Persaingan di zona Amerika Latin ini sangat ketat. Enam tim masih berpeluang mengamankan tiga tiket lolos langsung ke Rusia yang masih tersisa. Sehingga, satu angka yang diraih Kolombia menjadi sangat berharga mengingat Brasil menyapu bersih sembilan laga sebelumnya dengan kemenangan.

Brasil membuat pendukung tim tamu terdiam saat Neymar melepaskan umpan tajam kepada Willian. Tendangan Willian sudut atas gawang yang dijaga Ospina pada injury time babak pertama membuat skor berubah 1-0 untuk Brasil.

Tapi Kolombia merespons pada babak kedua dengan berusaha menekan tamunya. Alhasil Falcao berhasil menyamakan kedudukan pada menit 57 dengan menyelesaikan umpan lambung Arias.

Lihat gol tandukan Falcao ke gawang Brasil:

Sumber : REUTERS/Antara