Selasa , 11 October 2016, 13:44 WIB

Willian Borges Diplot Gantikan Neymar

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
EPA/Elvis Gonzalez
Gelandang timnas Brasil, Willian Borges da Silva.
Gelandang timnas Brasil, Willian Borges da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MERIDA – Brasil yang kini berada di posisi kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol akan bertandang ke Merida, Venezuela pada Rabu (12/10) pagi WIB. Brasil akan bertanding tanpa Neymar yang terkena sanksi akumulasi kartu setelah pada laga sebelumnya melawan Bolivia (6/10), mengoleksi kartu kuning keduanya. 

Willian Borges akan menggantikan posisi Neymar. Pada laga lawan Bolivia, Borges duduk di bangku cadangan saat Philippe Coutinho dipilih oleh pelatih Brasil, Tite untuk menggantikan Neymar yang diusir wasit. Laga lawan Venezuela akan menjadi pembuktian Borges apakah dia bisa menggantikan peran sentral Neymar karena kemungkinan Coutinho akan bermain di sayap kiri.

Tite menilai, Brasil kian menunjukan filosofi klasik permainan Tim Tango. Kekuatan di lini tengah seperti Fernandinho, Renato Agusto, dan Giuliano menjadi penyeimbang irama permainan Brasil. “Kami memiliki keperacayaan diri tinggi untuk bisa mengalahkan lawan di pertandingan ini,” kata Tite, dikutip laman resmi Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Adapun, Venezuela di bawah kepemimpinan Cesar Farias timnas belum pernah mengamankan kemenangan baik di laga tandang maupun kandang. Dengan jumlah kekalahan tujuh kali dan dua kali imbang, Venezuela menjadi juru kunci klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.