Rabu , 14 October 2015, 10:47 WIB

Brasil Taklukkan Venezuela 3-1

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
REUTERS/Paulo Whitaker
Willian (tengah) dijaga dua pemain Venezuela
Willian (tengah) dijaga dua pemain Venezuela

REPUBLIKA.CO.ID, FORTALEZA -- Brasil bangkit dari kekalahan menyesakkan 0-2 dari Cile pada laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Selecao mengamankan poin tiga pada laga kedua setelah menaklukkan Venezuela 3-1 di Stadion Governador Placido Aderaldo Castelo di Fortaleza, Rabu (14/10) pagi WIB.

Willian menjadi bintang Selecao dengan dua golnya pada menit pertama dan ke-42. Ricardo Oliveira menegaskan keunggulan Brasil pada menit ke-74'. Sedangkan gol Venezuela dibuat oleh Christian Santos pada awal babak kedua. 

Gol Willian tercipta lewat serangan cepat dari sisi kanan. Menerima operan Luiz Gustavo, gelandang Chelsea ini menggiring bola sedikit sebelum melepaskan tendangan keras. Bola masih mengenai tangan Alain Baroja, tapi tetap mengarah ke gawang.

Gol kedua Willian tercipta lewat skema serangan apik. Operan Felipe Luis ke kotak penalti dibiarkan oleh Oscar karena Willian dalam posisi lebih. Tak terjaga, Willian melepaskan tendangan keras yang menaklukkan Baraja.

Venezuela menipiskan ketertinggalan lewat gol Christian Santos yang memanfaatkan umpan tandukan Vizcarrondo dari sepak pojok. Tapi Oliviera yang dipercaya menggantikan posisi Hulk di lini depan kembali membawa Brasil menjauh 10 menit berselang.

Brasil berada di papan tengah dengan kemenangan ini. sementara Venezuela terbenam di dasar klasemen setelah sebelumnya juga kalah dari Paraguay.