Kamis 06 Jul 2017 20:31 WIB

Pelatnas Renang Masuki Persiapan Tahap Akhir SEA Games 2017

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Suasana tim trial perenang Indonesia proyeksi SEA Games 2017.
Foto: Dok PRSI
Suasana tim trial perenang Indonesia proyeksi SEA Games 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet renang proyeksi SEA Games 2017 masih terus melakukan pemusatan latihan di Tirta Arum, Bali. Sebanyak 22 atlet dari pelatnas Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) bersiap untuk mengikuti SEA Games pada 19-30 Agustus 2017.

Pelatih renang pelatnas PRSI, Albert C Sutanto mengungkapkan persiapan saat ini sudah memasuki tahap akhir. "Tahap akhir ini menuju uji coba terakhir untuk tim inti kita ya terutama," kata Albert kepada Republika, Kamis (6/7).

Albert menjelaskan dari 22 atlet yang akan bertanding di SEA Games 2017 hanya ada sembilan yang akan ikut uji coba tahap tetakhir. Kesepuluh atlet itu akan melakukan uji coba dalam Kejuaran Dunia Renang di Budapest, Hongaria pada 17 Juli mendatang.

Sebenarnya, lanjut Albert, ada sepuluh atlet yang lolos untuk ikut kejuaraan renang dunia itu. Namun, pada akhirnya diputuskan sembilan saja. "Sembilan terpaksa kita ambil jadi tidak semuanya karena ada pertimbangan," jelasnya.

Kesepuluh atlet lolos kualifikasi Kejuaraan Dunia di Budapest yaitu Ressa Kania Dewi, Azzahra Permatahani, I Gede Siman Sudartawa, Triady Fauzi, Indra Gunawan, Vanessae Evato, Glenn Victor Sutanto, Fadlan Prawira, Raina Saumi, dan Gagarin Nataniel Yus. Gagarin diputuskan tidak akan turun dalam kejuaraan dunia tetsebut.

Pelatih memutuskan dia tidak turun agar tidak mengubah program latihan. Meski tak diberi target oleh pemerintah, PRSI tetap memprediksi ada minimal medali yang didapatkan. Pada SEA Games 2017, paling tidak tim renang Indonesia bisa menyumbang tiga emas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement