Rabu , 19 January 2011, 06:16 WIB
Liga Primer Indonesia

PSM Rekrut Mantan Pemain Timnas Korsel

Red: Didi Purwadi
wikipedia
Kwon Jun
Kwon Jun

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Manajemen PSM Makassar memutuskan segera merekrut mantan pemain timnas Korea Selatan, Kwon Jun, untuk menghadapi kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) 2011. Direktur PSM, Husain Abdullah, mengatakan kemampuan pemain timnas U-19 dan U-21 itu cukup menjanjikan.

Keputusan itu juga sesuai harapan pelatih PSM Makassar, Wilhelmus Gerardus Rijsbergen. "Untuk proses penandatanganan kontraknya sendiri itu akan kita lakukan setelah tiba di Makassar. Namun, secara keseluruhan manajemen dan pemain sudah tidak ada masalah lagi," kata Husain yang sedang berada di kantor LPI di Jakarta.

Dia menambahkan, sejak tiba di Makassar beberapa hari lalu, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu memang terlihat lebih baik. Persoalan teknik yang dimiliki juga terlihat lebih baik dari pemain lokal. Hal itu juga terbukti dari hadirnya sejumlah pujian suporter yang sempat menyaksikan Kwon dalam proses seleksi.

"Kita sebenarnya juga sempat mengincar Njanka Pierre yang sudah tidak membela Arema. Namun berhubung kualitas Kwon juga tak kalah, kita akhirnya putuskan untuk merekrutnya," katanya.

Sementara Humas PSM Makassar, Suparno, menambahkan bahwa pihaknya memang telah mencapai sejumlah kesepakatan antara kedua belah pihak. Salah satunya persoalan nilai kontrak dan fasilitas yang akan disiapkan selama membela tim Juku Eja. Untuk fasilitas, misalnya, manajemen sudah menyiapkan rumah kontrakan sebagai tempat tinggal Kwon selama di Makassar.

"Manajemen PSM dan Kwon sudah tidak ada masalah lagi. Kita tinggal menunggu proses resminya saja. Proses tekeng kontrak bisa segera dilakukan," ujarnya.

Sumber : antara

Berita Terkait