Selasa , 18 January 2011, 07:29 WIB
Liga Primer Indonesia

PSM Makassar Belum Siap Hadapi Persema Malang

Red: Didi Purwadi
gilabola80
psm makassar
psm makassar

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- PSM Makassar mengaku belum siap menghadapi Persema Malang pada laga perdana kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). PSM akan menghadapi tuan rumah Persema di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (22/1).

Manajer PSM Makassar, Husain Abdullah, Senin (17/1) mengatakan bahwa timnya belum siapnya menghadapi laga perdana melawan Persema. Itu karena pemain belum lengkap dan masih menjalani proses seleksi untuk mencari dua pemain asing agar memenuhi kuota lima pemain asing sesuai ketentuan LPI.

Pelatih PSM Makassar, Wilhelmus Gerardus Rijsbergen yang direkomendasikan pihak konsorsium LPI, juga baru bergabung untuk menangani tim. "Pelatih baru saja datang sehingga belum bisa fokus dalam mempersiapkan tim inti. Artinya, kita masih membutuhkan waktu lebih banyak agar kekuatan tim bisa lebih solid," jelasnya.

Sementara Humas PSM, Suparno, menambahkan, pihaknya secara resmi telah mengajukan surat permohonan perubahan jadwal pertandingan kepada pihak LPI sebagai penyelenggara pertandingan. Manajemen PSM hingga kini masih menunggu perkembangan terkait permintaan perubahan jadwal yang telah dikirimkan sejak beberapa waktu lalu itu.

"Saya kira tidak terlalu sulit untuk mengatur jadwal pertandingan lawan Persema ke pertengahan kompetisi. Artinya, kita sangat optimistis pihak LPI bisa mewujudkan permintaan kami," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya sebenarnya hanya keberatan dengan jadwal laga pertama menghadapi Persema. Sedangkan untuk laga kedua menghadapi Aceh United di Stadion Andi Mattalatta, Ahad (30/1) mendatang, timnya sudah bisa berlaga.

Pihaknya juga membantah jika permintaan perubahan jadwal karena takut kalah dari tim yang berasal dari Jawa Timur tersebut. "Kita hanya ingin agar laga perdana bisa memainkan seluruh pemain sehingga bisa melihat kemampuan mereka. Kita yakin tim sudah bisa berlaga saat menjamu Aceh di kandang," ujarnya.

Sumber : antara

Berita Terkait