Rabu , 04 Oktober 2017, 17:22 WIB

Indonesia akan Ikuti Semua Cabang Asian Games 2018

Rep: Fitrianto Anto/ Red: Andri Saubani
Republika/Wihdan Hidayat
Ketua Satlak Prima Achmad Sutjipto
Ketua Satlak Prima Achmad Sutjipto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olympic Council of Asia (OCA) telah menetapkan 40 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018 nanti. Sebagai tuan rumah Indonesia berencana akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ketua Satlak Prima Achmad Soetjipto, ketika dihubungi Republika, Rabu (4/10) menyatakan, "Yang perlu diingat Asian Games adalah pesta olahraga akbar tingkat Asia. Terbesar kedua sesudah Olympic Games. Sebagai tuan rumah tentu harus memberi kesempatan kepada semua cabang olahraga untuk ikut berpartisipasi dalam pesta olahraga tersebut," Achmad.

Achmad menyatakan, untuk 23 cabang olahraga prioritas yang berpotensi merebut medali akan melakukan Pelatnas Asian Games lebih awal yakni bulan Oktober ini. Dengan sisa anggaran 2017 mereka akan pelatnas hingga akhir 2017 dan kemudian berlanjut pada 2018. Bagi cabang olahraga lainnya yang tidak masuk kategori prioritas, baru awal 2018 melakukan pelatnas.

Cabang olahraga yang masuk kategori prioritas adalah aquatik (disiplin olahraga renang), panahan, atletik, bulu tangkis, bowling, tinju, bridge, kayak (perahu naga), balap sepeda (mountain bike), jetski, judo, karate, pencak silat, wushu, paragliding, rollersport, dayung, menembak, panjat tebing, taekwondo, soft tenis, voli pantai, dan angkat besi.


Berita Terkait