Rabu , 04 October 2017, 01:37 WIB

Di Kejuaraan Dunia Wushu, Indonesia Finis Ke-3

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Antara/Wahyu Putro A
Atlet Wushu Indonesia Felda Elfira Santoso beraksi menampilkan jurus ketika bertanding dalam nomor Daoshu putri SEA Games XXIX di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8).
Atlet Wushu Indonesia Felda Elfira Santoso beraksi menampilkan jurus ketika bertanding dalam nomor Daoshu putri SEA Games XXIX di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Indonesia finis di peringkat ke tiga Kejuaraan Dunia Wushu 2017 yang digelar di Rusia. Hari terakhir Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu ke- 14 di Rusia, Selasa (3/10), Tim Wushu Indonesia menambah satu keping medali emas yang dipersembahkan Felda Elvira Santoso.

Medali emas dari Felda ini merupakan emas kedua setelah sebelumnya dipersembahkan Lindswell Kwok. Raihan dua medali emas membuat Tim Wushu Indonesia harus mengakui keunggulan Cina dan Hongkong. 

Indonesia berada di peringkat ketiga merebut dua emas, empat perak, dan satu perunggu. Cina tampil sebagai pengumpul medali terbanyak dengan tujuh emas sedangkan Hongkong meraih empat emas, dua perak, dan tiga perunggu. 

Felda yang turun di nomor Gunshu (Toya putri) meraih nilai tertinggi yakni 9,65. Atlet wushu asal Jawa Timur itu mengungguli Risa Ikeuchi dari Jepang yang meraih medali perak sedangkan medali perunggu diarih oleh Xuxu Liyu dari Hongkong. 

Atas keberhasilannya, Felda mengungkapkan rasa terima kasih kepada pelatih yang selama ini memberikan bimbingan saat menjalani kepelatihan. “Terima kasih kepada pelatih yang telah membimbing saya dan mudah mudahan bisa ditingkatkan dalam meraih prestasi kedepannya,” ujar peraih emas SEA Games 2017, seperti dikutip dari rilis yang diterima Republika, Selasa (3/10) malam

Tim Wushu Indonesia dihadwalkan kembali ke tanah air pada 6 Oktober mendatang.