Senin , 11 Juni 2012, 11:51 WIB

Duh, Gadis Kecil Ini Berbulu Tebal Seperti Monyet, Seperti Apa Wajahnya?

Red: Endah Hapsari
dailymail
Liu Jiangli, penderita kelainan kulit tubuh
Liu Jiangli, penderita kelainan kulit tubuh

REPUBLIKA.CO.ID, Malang benar nasib Liu Jiangli. Gadis kecil berusia enam tahun harus menerima nasib menderita kelainan pada kulitnya. Liu terlahir dengan bulu hitam tebal yang menyelimuti nyaris seluruh tubuhnya.

Nasib Liu pun bak sudah jatuh tertimpa tangga lantaran orangtuanya pun meninggalkan dia karena penyakitnya itu. Ketika dia berusia dua tahun, ibunya meninggalkan rumah. Tak lama berselang, sang ayah membawanya ke sebuah tempat penampungan dan tidak pernah datang kembali.

Pihak penampung lantas membuat iklan yang meminta agar kerabat Liu mengambilnya. Enam bulan kemudian, barulah kakek dari seorang sepupunya datang. Liu Mingying, sang kakek, itulah yang hingga kini merawatnya.

Tak urung, kondisi Liu membuat miris sang kakek. Ini karena tak ada teman sebaya Liu yang mau bersahabat dengannya. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait soal kondisi Liu. Namun, diduga kuat kelainan itu terkait dengan sindroma yang dikenal dengan nama Hypertrichosis Universalis, penyakit yang membuat penderitanya mengalami pertumbuhan rambut di sekujur tubuh. Sindroma ini dialami oleh satu dari satu miliar orang.

 
Sumber : dailymail