Ahad 10 Sep 2017 16:27 WIB

INASGOC Capai Target Test Event Sport Climbing

 Nova Bina Wardani (Kaltim), peraih medali perunggu boulder putri.
Foto: INASGOC
Nova Bina Wardani (Kaltim), peraih medali perunggu boulder putri.

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG -- Test event sport climbing Road to Asian Games 2018 bertajuk "1st National Series Sports Climbing" yang diselenggarakan di Cikole, Lembang, Jawa Barat resmi ditutup, Ahad (10/9). Test event panjat tebing ini sudah berlangsung sejak 6 September.

Rangkaian menuju Asian Games 2018 yang ditujukan untuk menguji kesiapan panitia pelaksana berjalan dengan sesuai rencana. Pantia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) yang menggandeng Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menyatakan sudah memenuhi target dari jalannya test event ini. 

"Dari segi pelaksanaan, sudah memenuhi target. Artinya, dari 10 nomor yang dilombakan, semua,” ucap Wakil Deputi 1 Games Operation INASGOC Djoko Pramono. 

Test event panjat tebing sekaligus gelaran National Series I ini diikuti oleh 16 provinsi di Indonesia dengan jumlah 107 peserta, yakni 66 putra dan 41 putri.  Dengan total hadiah sebesar Rp 250 juta, FPTI telah mengeluarkan seluruh 10 medali dari 10 nomor. Di antaranya nomor lead, boulder, speed world record, speed classic dan speed world record team (relay) putra dan putri. 

Djoko Pramono sebagai Wakil Deputi 1 Games Operation INASGOC menyebutkan bahwa beliau memang yakin FPTI sudah mahir dalam menyelenggarakan pertandingan. Untuk itu, sebagai wakil dari INASGOC, Djoko merasa puas dengan kinerja dari panitia pelaksana test event. 

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Terima kasih atas dukungan semua pihak termasuk INASGOC yang membantu terselenggaranya test event ini,” kata Ketua Pelaksana test event sport climbing, Rudy Fitrianto.

Ia mengaku terus melakukan evaluasi setiap hari. Khususnya di peringkat ofisial kompetisi. Ia mengatakan, kekurangan yang ada setiap hari diperbaiki sebagai bahan untuk menyelenggarakan pertandingan sport climbing di Asian Games 2018.

Hasil Pertandingan Test Event Sport Climbing, (Ahad 9/9):

Final Lead Putra 

1.    Bim Sigrid (Jabar)

2.    Muhammad Rizal R. (Jabar)

3.    M. Marsudin (Jateng)

 Final Boulder Putri  

1.    Novi Cahya Wardani (Kaltim)

2.    Widia Fujiyanti (Jatim) 

3.    Nova Bina Wardani (Kaltim).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement