Sabtu 19 Aug 2017 01:29 WIB

Tulus Nyanyikan Lagu "Manusia Kuat" di Countdown Asian Games

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ilham Tirta
  Personel group SNSD Hyoyeon menghibur saat acara hitung mundur Asian Games 2018 di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (18/8).
Foto: Mahmud Muhyidin
Personel group SNSD Hyoyeon menghibur saat acara hitung mundur Asian Games 2018 di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Tulus melantunkan lagu "Manusia Kuat" di Countdown Asian Games 2018 di Monas, Jakarta, Jumat (18/8). Ia berduet dengan Dira Sugandi membawakan lagu dari album Monokrom yang dirilis pada 2016 tersebut.

Lagu "Manusia Kuat" berkisah tentang seseorang yang optimistis mewujudkan mimpi-mimpinya. Halangan dan rintangan seperti apa pun tetap dihadapi sebagai bukti orang tersebut adalah manusia tangguh yang memiliki jiwa kuat.

Sehari sebelumnya, Kamis (17/8), lagu sama juga dinyanyikan Tulus dalam perayaan HUT RI ke-72 di Istana Negara. Pada unggahan foto di media sosial Instagram, Tulus menyatakan kesempatan membawakan lagu itu adalah pengalaman membanggakan.

"Semoga energi lagu "Manusia Kuat" bisa sampai ke sebanyak-banyaknya jiwa," ujar musisi 29 tahun yang juga berprofesi sebagai arsitek tersebut.

Selain berduet dengan Dira, Tulus juga bernyanyi bersama penyanyi Raisa Andriana. Keduanya berkolaborasi melantunkan lagu yang dipopulerkan masing-masing, yaitu "Sepatu" milik Tulus dan tembang "Teka-Teki" Raisa.

Deretan musisi lain dari dalam negeri antara lain Ikke Nurjanah, J Flow, Bams+Nidji Electronic Version (NEV), dan Gamaliel Audrey Cantika (GAC). Dari luar negeri, dua personel SNSD Taeyeon dan Hyoyeon menjadi yang paling ditunggu-tunggu, selain Far East Movement.

Countdown Asian Games 2018 berlangsung serentak di dua lokasi, yaitu Monas, Jakarta, dan Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan. Momen hitung mundur tersebut menandai tepat setahun jelang penyelenggaraan Asian Games di Indonesia tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement