Rabu , 16 August 2017, 22:41 WIB

Erick Thohir akan Buka TDM II Asian Games 2018

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Republika/ Yasin Habibi
Ketua Pelaksana INASGOC Erick Thohir.
Ketua Pelaksana INASGOC Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pelaksana INASGOC Erick Thohir dijadwalkan membuka Kegiatan Technical Delegate Meeting (TDM) II Asian Games 2018 yang akan digelar di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Kamis (17/8) dan Jumat (18/8). Erick akan didampingi OCA Director Asian Games Haider AHE Farman.

TDM yang kedua ini akan membahas sejumlah hal penting berkaitan dengan kesiapan venue dan pertandingan pesta olahraga bangsa Asia tersebut.

Ada lima presentasi yang akan disajikan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) pada TDM kali ini, yakni mengenai cabang olahraga, venue pertandingan, IT& T, Broadcast, dan Look of The Games. TDM pertama digelar pada Maret lalu di Jakarta.

"Di luar lima hal di atas, akan banyak perkembangan yang dibahas dalam Technical Delegate Meeting kedua ini. Selain mengupdate catatan-catatan dari TDM pertama, persoalan kekinian yang ada di lapangan akan jadi bahan diskusi," kata Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir, Rabu (16/8) malam.

Dalam rapat persiapan yang dipimpin wakil ketua INASGOC, Sjafrie Sjamsoeddin, Rabu, dijabarkan bahwa rapat koordinasi itu akan diikuti 42 orang technical delegate dari federasi olahraga Asia. Selain itu, TDM II juga dihadiri dua perwakilan sebagai manajer kompetisi dan venue dari cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Asian Games 2018.

"Meski dua kali test event yang sudah dijalankan INASGOC berjalan lancar, kami tetap membutuhkan banyak masukan dari para technical delegate untuk mematangkan persiapan beberapa test event lain, dan juga saat Games Times nanti," kata Erick.

Selain membahas hal-hal teknis, para technical delegate juga dijadwalkan mengunjungi beberapa venue di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, arena equestrian di Pulomas, dan velodrome di Rawamangun.