Ahad , 13 Agustus 2017, 12:45 WIB

Kami Sudah Siap 'Perang' demi Merah Putih

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Antara/Wahyu Putro A
Atlet angkat besi mengikuti pemusatan latihan di Kawasan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (4/3).
Atlet angkat besi mengikuti pemusatan latihan di Kawasan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) berupaya memaksimalkan kualitas para atlet jelang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. PABBSI menargetkan membawa pulang dua medali emas.

"Kondisi sudah mendekati 100 persen, ya mereka tinggal menjaga berat badan dan diet terutama fokus agar terhindar dari cedera. Jadi, secara keseluruhan kami sudah siap 'perang' demi Merah Putih," kata Manajer Tim Angkat Besi, Alamsyah Wijaya, saat dihubungi Republika.co.id, akhir pekan ini.

PB PABBSI menargetkan dua emas dalam turnamen SEA Games kali ini. Keduanya diharapkan dipersembahkan dari kelas 62 kg dan kelas 69 kg. "Insya Allah dua emas kita optimistis. Dan, kami sudah membicarakannya dengan Satlak Prima," ujar dia.

Sejak menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) awal Januari 2017, angkat besi dihadapkan berbagai persoalan. Seperti tempat latihan yang berpindah-pindah. Namun, masalah-masalah tersebut sudah mendapatkan solusi dan kini atlet angkat besi bisa fokus untuk menghadapi kompetisi elite se-Asia Tenggara.

Alamsyah mengatakan atletnya saat ini sudah masuk masa akhir persiapan. Persiapan sudah menyerupai suasana kompetisi di Malaysia.

"Rata-rata untuk saat ini mereka (atlet) sudah latihan dengan intensitas yang menyerupai sesi kompetisi. Pematangan kepada perlombaan SEA Games 2017," kata Alamsyah. Ia menambahkan bahwa para atlet harus bisa menjaga fokus mereka dalam mempersiapkan kondisi terbaik untuk pertandingan nanti.