Ahad 23 Jul 2017 17:37 WIB

Kennedy Lilan Juara Milo Jakarta International 10K

Peserta Milo Jakarta International 10K 2017.
Foto: Image Dynamics
Peserta Milo Jakarta International 10K 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelari asal Kenya, Kennedy Lilan, berhasil menjuarai lomba lari Milo Jakarta International 10K 2017 pada kategori 10K open international putra di Jakarta, Ahad (23/7). Kennedy menorehkan catatan waktu 29 menit 34 detik.

Sedangkan pada kategori 10K open international putri, Peninah Jepkoech asal Kenya berhasil menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 33 menit dan 47 detik.

Untuk kategori 10K Indonesian only putra, Agus Prayogo kembali menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 32 menit dan Odekta Vina Naibaho menjadi juara kategori 10K Indonesian only putri dengan catatan waktu 37 menit 3 detik.

“Tahun ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti MILO Jakarta International 10K. Dengan persiapan intensif selama 3 bulan terakhir, akhirnya saya berhasil menjadi yang tercepat. Saya bertekad bisa kembali lagi tahun depan dan meraih gelar juara,” ungkap Kennedy.

Sementara itu, pada kategori 5K Putra, Octovianus Erwin berhasil menjadi yang pertama sampai di garis finis dengan catatan waktu 17 menit dan 31 detik sedangkan pada kategori 5K Putri, Novita Andriyani menjadi yang  terbaik dengan catatan waktu 21 menit dan 49 detik.

Hendrik Marlionda menjadi juara pada kategori 10K pelajar putra dengan catatan waktu 34 menit dan 13 detik dan Delvita menjadi yang terbaik di kategori 10K pelajar putri dengan catatan waktu 40 menit dan 17 detik.

“Saya sangat bersemangat ketika mendengar MILO Jakarta International 10K tahun ini memiliki kategori 5K. Menurut saya, kegiatan ini merupakan wadah yang sangat baik untuk mendorong masyarakat baik pelari profesional maupun pelari pemula seperti saya untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup,” ujar Hendrik.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengungkapkan, “Antuasiasme yang ditunjukkan masyarakat dalam mengikuti Milo Jakarta International 10K ini menjadi penyemangat kami untuk terus memasyarakatkan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga. Kami berharap kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan semangat dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang MILO Jakarta International 10K di setiap kategori.”

Di samping kategori 5K, MILO Jakarta International 10K juga menghadirkan kategori Family Run yang merupakan lomba lari keluarga 1,7K. Baldy Mulya yang merupakan ayah dari penyanyi cilik Naura menjadi peserta Family Run mengungkapkan, sesibuk apapun, paling tidak seminggu sekali dia selalu menyempatkan untuk berolahraga dengan istri dan anak-anaknya.

"Keluarga kami sangat menyukai olahraga lari karena bisa dilakukan di mana saja, termasuk tempat kesukaan anak-anak seperti taman dan kebun binatang. Pagi tadi anak-anak sangat tidak sabar untuk berangkat ke Milo Jakarta International 10K dan mengikuti Family Run.”

Prawitya mengatakan, melalui Family Run, mereka ingin mengajak lebih banyak lagi keluarga Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif sedini mungkin. Oleh karena itu, ia mengaku senang sekali karena tahun ini, 1.000 keluarga ikut berpartisipasi dalam Family Run.

"Selain perihal gaya hidup sehat, kami juga yakin bahwa olahraga memiliki begitu banyak nilai-nilai positif untuk dipelajari seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” tutup Prawitya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement