Jumat 07 Jul 2017 18:00 WIB

Susy Harap Pebulu Tangkis Muda Bisa Berprestasi di SEA Games

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.
Foto: PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meminta atlet-atlet dalam Tim Indonesia mampu membuktikan prestasi mereka dalam SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia, pada Agustus. "SEA Games menjadi ajang bagi atlet-atlet yang belum berprestasi dalam kejuaraan-kejuaraan terbuka. Kami berharap mereka dapat membuktikan kelas mereka meskipun mereka main dalam nomor beregu," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti di sela-sela latihan pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (7/7).

Susy menilai, atlet-atlet nomor tunggal pelatnas PBSI seperti Muhammad Bayu Pangisthu, Firman Abdul Kholik, dan Hanna Ramadini telah lama berada di pemusatan pelatihan nasional PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. "Kami akan terus mengevaluasi pencapaian mereka dalam pelatnas dan berkoordinasi dengan para pelatih. Pelatnas ini bukan tempat tinggal selamanya," kata Susy yang juga Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia dalam SEA Games ke-29 itu.

Susy mengatakan atlet-atlet senior dalam pelatnas PBSI akan tersusul dengan atlet-atlet tingkat pratama jika tidak menampilkan prestasi sesuai masa keberadaan mereka di pelatnas Cipayung itu. "Saya juga terus berkoordinasi dengan program-program pembinaan di daerah dan di klub-klub bulu tangkis nasional agar mereka pembinaan tingkat dasar selesai di klub maupun di daerah," katanya.

Terkait penempatan pasangan ganda baru seperti Greysia Polii/Apriani, Susy mengatakan pelatnas PBSI akan terus mencari pasangan-pasangan atlet untuk mengisi kekosongan nomor ganda. "Kami tidak bisa menunggu hanya karena Nitya masih pemulihan cedera sehingga kekuatan tim menjadi berkurang. Kami juga terus mencoba bongkar pasang pemain-pemain ganda sebagaimana pada tim-tim lain di luar negeri," kata Susy.

Tim Bulu Tangkis Indonesia menargetkan tiga medali emas pada SEA Games 2017 yaitu pada nomor beregu putra, tunggal putra, dan ganda putra, selain mengharapkan medali emas pada nomor ganda putri. Sepuluh atlet putra tim bulu tangkis Indonesia yaitu Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Muhammad Bayu Pangisthu, Firman Abdul Kholik, Berry Angriawan, Hardianto, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Hafiz Faisal, dan Edi Subaktiar.

Sementara, sepuluh altet putri tim bulu tangkis Indonesia adalah Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Apriani Rahayu, Rosyita Eka Putri Sari, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Shela Devi Aulia, dan Gloria Emanuelle Widjaja.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement