Senin 03 Jul 2017 14:39 WIB

Menpora: Akomodasi Atlet Segera Diselesaikan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah cabang olahraga masih menghadapi kendala terkait akomodasi dan peralatan yang belum diterima. Padahal, bulan depan Indonesia akan mengikuti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Mahrawi meyakinkan semua pihak bahwa kendala tersebut segera dituntaskan. "Sabar, karena ini hari kerja pertama. Saya sudah perintahkan deputi, sesmen (sekretaris menteri), begitu juga Prima untuk melakukan percepatan prosedur," kata Imam seusai acara halalbihalal di Kemenpora, Senin (3/7).

Imam mengatakan pihaknya tetap berharap persoalan akomodasi dan peralatan yang dibutuhkan cabor segera pungkas. Hanya, karena masa kerja pegawai Kemenpora baru dimulai awal pekan ini, maka prosesnya baru akan dilanjutkan kembali sekarang.

Imam memastikan hal itu tidak akan menjadi hambatan untuk kesuksean SEA Games 2017. "Sesuai laporan ke DPR, SEA Games sudah tak lagi mejadi prioritas pemerintah. Fokus kita ke Asian Games dan Olimpiade," jelasnya.

Imam menegaskan, keikutsertaan Indonesia pada ajang SEA Games 2018 hanya menghormati persahabatan sesama negara Asia Tenggara. Ajang tersebut, lanjut Imam, hanya menjadi batu loncatan menuju Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement