Kamis 18 May 2017 19:59 WIB
Rakerprov PSAWI Jabar

Ada Peluang Nomor Pertandingan Ditambah

Rapat Kerja Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (Rakerprov PSAWI) Jabar di Bandung, Kamis (18/5)
Rapat Kerja Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (Rakerprov PSAWI) Jabar di Bandung, Kamis (18/5)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Nomor pertandingan cabang olahraga ski air dan wakeboard di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII di Kabupaten Bogor, ada peluang untuk ditambah menjadi 14 nomor. ''Pada Porda XII lalu di Kabupaten Bekasi, mempertandingkan 12 nomor dan untuk PORDA di Kabupaten Bogor 2018 mendatang, ada peluang untuk ditambah menjadi 14 nomor pertandingan,'' tandas Ir. Darwin Suratman, Msi pada wartawan di sela-sela Rapat Kerja Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard (Rakerporv PSAWI) Jabar di Bandung, Kamis (18/5). Menurutnya, venue yang akan digunakan adalah danau Mekarsari Kabupaten Bogor.

Darwin menjelaskan, jumlah nomor pertandingan yang banyak dibandingkan dengan PON XIX 2012, sebenarnya bukan nomor baru tapi lebih dikembangkan untuk beregu. "Dua nomor ini bukan baru, hanya kita ubah tadinya kan beregu campuran sekarang kita tambah yaitu beregu putra dan beregu putri, baik untuk ski air maupun wakeboard,” ucapnya. Pada Porda nanti cabang olah raga ski air dan wakeboard akan diikuti 13 Pengcab PSAWI Jabar. Dari 13 Pengcab, 10 diantaranya sudah memiliki surat keputusan (SK), sedangkan tiga lainnya masih dalam proses pengajuan.

Ke-10 Pengcab PSAWI yang sudah memiliki SK yaitu Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Purwakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Subang, dan Sumedang. “Tiga Pengcab lainnya yaitu Kabupaten Bandung, Cianjur, dna Sukabumi masih dalam tahap pengajuan, dan mudah-mudahan SKnya bisa segera keluar," kata Darwin. Ditambahkan Darwin, Jabar menjadi pionir ski air dan wakeboard nasional, karena baru Jabar yang memiliki Pengcab. Bahkan Jabar ini cabor ski air pertama yang masuk di Porda. sebelumnya ski air nyaris tidak dipertandingkan di Porda XIII/2018 Kabupaten Bogor. Namun berkat dukungan penuh dari KONI Jabar, maka cabor ini akhirnya bisa dipertandingkan.

Sementara itu Venue danau Mekarsari, Kabupaten Bogor, setelah ditinjau langsung oleh homologator Nigel Talamo, dinyatakan layak untuk menjadi venue kejuaraan lokal, nasional bahkan tingkat dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement