Jumat , 21 April 2017, 22:48 WIB

Susy Tolak Jadi Ketua Kontingen SEA Games 2017

Red: Andri Saubani
PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mantan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Susy Susanti menolak manjadi ketua kontingen (Chief de Mission/CdM) SEA Games 2017 dengan alasan terkendala jadwal yang bersamaan dengan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow 21-27 Agustus 2017. “Sudah tidak, saya juga sudah bilang ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), karena dalam waktu bersamaan ada tugas kejuaraan dunia bulu tangkis," kata Susy, Jumat (21/4).

Susy mengatakan, dirinya juga sudah berdiskusi dengan Ketua Umum PP PBSI Wiranto terkait dengan keputusannya tersebut. "Pimpinan sebetulnya menyerahkan seluruhnya keputusan pada saya dan ini sebagai bentuk tanggung jawab saya pada federasi," ujarnya.

Kendati memutuskan untuk menolak ‘pinangan’ Kemenpora, Susy merasa tersanjung atas penunjukkan dirinya sebagai calon kepala kontingen di ajang multi cabang di Asia Tenggara tersebut. “Saya pribadi berteriamakasih atas kepercayaan dan penghargaan sudah dicalonkan menjadi CdM, namun saya mohon maaf atas keputusan saya dan harus dimengerti adalah tugas saya juga untuk mendampingi atlet ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang juga sama-sama untuk tugas negara," tuturnya.

Sumber : Antara