Kamis , 16 Maret 2017, 13:45 WIB

Menpora Tunjuk Raja Sapta Oktohari Sebagai Presiden Inapgoc

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Repubika/ Wihdan Hidayat
Raja Sapta Oktohari
Raja Sapta Oktohari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Kordinasi (Corrcom) Komite Paralimpiade Asia (APC) digelar Kamis (16/3) di Hotel Menara Peninsula, Jakarta. Dalam rapat tersebut juga membahas mengenai struktur panitia penyelenggara Asian Paragames 2018 (Inapgoc). 

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengungkapkan pembahasan sosok yang akan menjadi presiden Inapgoc juga dibicarakan dalam rapat tersebut.

“Kepanitiannya seperti apa Pak Menteri (Imam Nahrawi) sudah menetapkan Raja Sapta Oktohari sebagai ketua Inapgoc,” kata Gatot di Hotel Menara Peninsula, Kamis (16/3).

Selanjutnya yang perlu dirampungkan, lanjut Gatot, mengenai surat keputusan (SK) yang dibutuhkan untuk meresmikan status sebagai presiden Inapgoc. Meskipun SK belum turun, menurutnya hal itu perlu diyakinkan dalam pembahasan rapat koordinasi tersebut. 

Gatot berharap SK tidak turun terlalu lama agar kesiapan panitia penyelenggara tidak terlalu lama. “Mudah-mudahan pekan depan SK-nya sudah ada. Hanya, tidak untuk keseluruhan pengurus namun untuk presiden Inapgoc saja terlebih dahulu,” jelas Gatot. 

Raja Sapta Oktohari juga merupakan Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). Setelah SK nantinya diturunkan, Raja bisa langsung menyusun struktur kepanitian. Gatot berharap struktur tersebut bisa sesederhana mungkin seperti Inasgoc.