Selasa 21 Feb 2017 09:49 WIB

Kabar Petinju Ellyas Pical Meninggal Dunia adalah Hoax

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Ellyas Pical (kiri)
Foto: Antara/Fachrozi Amri
Ellyas Pical (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mantan juara dunia tinju asal Indonesia, Ellyas Pical tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia hari ini (21/2). Hanya saja kabar tersebut dipastikan bohong atau hoax sebab Ellyas kini masih dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita.

Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON) Kemenpora, Edi Nurinda mengungkapkan dirinya sudah mengonfirmasi langsung kepada istri Ellyas langsung. "Baru saja beberapa menit lalu saya telfon istri Ellyas, Rina Sihaaya. Dia bilang kabar itu (Ellyas meninggal) tidak benar," kata Edi.

Edi mengatakan, saat ini Ellyas masih dalam pengawasan dokter dan dirawat dengan baik di rumah sakit tersebut. Sehingga dipastikan saat ini Ellyas masih baik-baik saja tidak meninggal dunia.

Edi yang sempat menjenguk Ellyas saat masih dirawat di Rumah Sakit Batesda, Tangerang itu mengungkapkan hingga saat ini memang belum bertemu lagi melihat kondisi Ellyas secara langsung. "Sekarang belum menjenguk lagi. Tapi nanti saya akan minta dokter PPTIKON Kemenpora untuk mengecek kondisinya," ujar Edi.

Dia mengatakan, kondisi Ellyas yang menderita serangan jantung bisa membaik. Edi mengharapkan banyak dukungan doa untuk Ellyas agar kembali sehat dan panjang umur.

Ellyas mengeluh sakit sejak 14 Februari 2017 dan akhirnya dibawa ke rumah sakit di kawasan Serpong, Tangerang. Selanjutnya, Ellyas dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita untuk ditangani lebih intensif dengan spesialis jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement