Senin 20 Feb 2017 21:02 WIB

Venue Cabang Selancar Asian Games 2018 Dipastikan pada Maret

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Ilustrasi berselancar di pantai.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ilustrasi berselancar di pantai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Total cabang olahraga (cabor) yang diikutsertakan di Asian Games 2018 belum dipastikan. Sebelumnya, Indonesia akan mengusulkan 44 cabor pada ajang olahraga mulitcabang yang akan digelar di Jakarta dan Palembang itu. Hanya saja, ada kemungkinan penambahan dua cabor yaitu, sepatu roda dan selancar.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengungkapkan, venue selancar belum memiliki kepastian akan ditempatkan di mana.  Imam memastikan pembahasan venue tersebut akan dipastikan pada Maret 2017. "Yang pasti ada beberapa agenda penempatan venue (selancar) yang akan dibahar pada rapat koordinasi komite Asian Games 2018 pada Maret mendatang," kata Imam di kantor Kemenko PMK, Senin (20/2).

Imam mengatakan, ada beberapa opsi untuk menjadi lokasi venue selancar yang akan segera dipertimbangkan. Dua lokasi tersebut yaitu Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat atau Bali.  Tak hanya selancar, pembahasan koordinasi komite (Corcomm) pada Maret juga akan membahas cabor lain yang belum memiliki venue. "Daripada membuat baru sebaiknya memanfaatkan apa yang sudah ada tapi ini terus kami dalami," jelas Imam.

Rapat koordinasi komite (Corcomm) Asian Games 2018 selanjutnya akan digelar di Palembang pada Maret 2018. Rapat tersebut sekaligus melihat perkembangan pelaksanan persiapan Asian Games 2018 di Palembang setelah sebelumnya Corcomm sudah digelar di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement