Ahad 12 Feb 2017 18:08 WIB

Ini Juara Putaran Pertama Tim Putri Proliga 2017

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Citra Listya Rini
Putaran pertama tim putri Proliga 2017.
Foto: ANTARA FOTO/M N Kanwa
Putaran pertama tim putri Proliga 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proliga 2017 memasuki akhir putaran pertama hari ini, Ahad (12/2) di Batam Sindo BVN. Dalam pertandingan hari ini, Jakarta Elektrik PLN keluar sebagai juara putaran pertama tim putri Proliga 2017.

Kemenangan tersebut diraih usai mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan dengan hasil 0-3 dan total skor 53-75. Hasil tersebut membawa tim putri Jakarta Elektrik PLN di posisi pertama dengan nilai 17 mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan di posisi keduan dengan nilai 13.

Humas Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Lutfi Sukri mengungkapkan pemenang tim putri putaran pertama mendapatkan hadiah. "Jakarta Elektrik PLN putri berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta," kata Lutfi kepada Republika.co.id, Ahad (12/2).

Manajer tim putri Jakarta Elektrik PLN Heri Hermawan mengatakan, para pemainnya harus bersiap menghadapi putaran selanjutnya. "Di putaran kedua kita tidak boleh terlalu percaya diri karena juara putaran pertama," tutur Heri.

Dia menyatakan pada putaran kedua nanti tim putri Jakarta Elektrik PLN akan mengubah strategi yang akan diberikan pelatih. Sebab, menurut Heri pada putaran kedua akan menghadapi tantangan yang lebih berat.

Selain strategi, perubahan pemain juga nampaknya akan dilakukan oleh Jakarta Elektrik PLN untuk menghadapi putaran kedua. "Kemungkinan kita akan memasukkan Maya Kurnia Indri menggantikan Yolla Yuliana. Yolla mengundurkan diri krn fokus sekolah," jelas Heri.

Selanjutnya, putaran kedua Proliga 2017 akan digelar di GOR Tridharma, Gresik pada 3 Maret 2017. Pada pertandingan tersebut, tim putri Jakarta Elektrik PLN akan bertemh dengan Jakarta BNI Taplus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement