Jumat 09 Sep 2016 11:11 WIB

Api PON Dilepas dari Garut ke Sumedang

Pasukan pembawa api PON 2016 (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Pasukan pembawa api PON 2016 (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat dilepas untuk menuju Kabupaten Sumedang setelah bersemayam di Babancong, Pendopo Kabupaten Garut, Jumat (9/9) pagi.

Api PON tersebut dibawa oleh atlet atletik, Saripudin dan atlet balap sepeda, Cecep Epriandi. Keduanya didampingi sejumlah atlet daerah Garut mengantar rombongan kirab tersebut.

Api PON diserahkan kepada panitia kirab sekitar pukul 08.00 WIB untuk melanjutkan perjalanan ke Sumedang menggunakan kendaraan roda empat.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengungkapkan bangga api PON dapat bersemayam semalam di Kabupaten Garut, sebelum kembali melanjutkan perjalanannya ke Sumedang.

"Mari kita mendoakan semoga penyelenggaraan PON berlangsung sukses dan aman, semoga atlet provinsi Jabar juara," katanya.

Pelepasan Kirab Api PON tersebut mendapatkan sambutan antusias dari warga Garut. Mereka memadati sepanjang ruas jalan yang dilintasi rombongan kirab api PON.

Warga juga banyak yang mengabadikan kobaran api PON dengan kamera ponsel. Perjalanan kirab api PON tersebut mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari kepolisian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement