Rabu 31 Aug 2016 15:55 WIB

Menko PMK Minta Persiapan Asian Games Terus Digeber

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani kembali menggealar rapat koordinasi tingkat menteri penyelenggaraan Asian Games 2018.

Dalam rapat yang digelar Rabu (31/8), Puan membahas permintaanya kepada semua yang terlibat dalam kepanitian untuk menyukseskan Asian Games ke-18 tersebut. 

“Segala persiapan dan kesiapan Asian Games 2018 mendesak perlu segera ditindaklanjuti,” kata Puan di Ruang Rapat Kemenko PMK. 

Dia menjelaskan, penyelenggaraan ajang olahraga tersebut sudah kurang dari 23 bulan lagi sehingga semua persiapan perlu dipastikan. Puan juga menyatakan kepada semua pihak yang terlibat untuk fokus dalam persiapan. 

“Saya harap baik panitia penyelenggara, pendukung, bahkan hingga pemerintah provinsi tidak mengulang-ulang apa yang sudah dibahas dalam rakor sebelumnya,” ujar  Puan.

Puan meminta semua pihak bisa bersinergi untuk Asian Games 2018 dengan cara bersama-sama menyukseskan ajang tersebut. Tentunya, kata dia, kerja sama tersebut harus dilakukan sesuai amanat Inpres. 

Ajang pesta olahraga se-Asia tersebut digelar dengan dukungan yang tertuang dalam Inpres No. 2/2016 dan keppres No. 22/2016 tentang Dukungan Penyelenggaraan Asian Games 2018. Sesuai peraturan tersebut, Menko PMK sebagai penanggung jawab pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. 

Puan sempat terbang ke Brasil untuk meninjau pelaksanaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ia menilai Indonesia bisa mengikuti jejak Brasil, bahkan mampu melebihi sebagai tuan rumah multievent olahraga yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement