Selasa 23 Aug 2016 21:49 WIB

'Liliyana Natsir Penyayang Keluarga'

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Liliyana Natsir
Foto: Esteban Biba/EPA
Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski terkesan galak dan cuek di atas lapangan bulu tangkis, sosok Liliyana Natsir ternyata pribadi yang penyayang, terutama kepada keluarganya. Ini disampaikan ibunda Liliyana, Olly Maramis.

Liliyana juga anak yang paling dekat dengan keluarga dibanding saudaranya yang lain. Menurut Olly, Liliyana tidak pernah lupa untuk meminta doa kepada dirinya setiap bertanding.

Sebelum berlaga pada babak final bulu tangkis nomor ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro menghadapi pasangan ganda campuran asal Malaysia, Liliyana juga meminta doanya. Olly mengaku sangat senang putrinya berhasil memberikan kado untuk HUT ke-71 kemerdekaan Indonesia.

"Kami sekeluarga sangat bangga dengan prestasinya, Mendapatkan medali emas olimpiade adalah cita-citanya sejak dulu. Ini merupakan Olimpiade terakhirnya," ungkap Olly, Selasa (23/8). 

Pada gelaran empat tahunan ini, Kontingen Indonesia mengirimkan 28 atlet untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil yang digelar 5 hingga 21 Agustus 2016.

Masing-masing 25 atlet Indonesia lolos langsung dari babak kualifikasi Olimpiade. Sedangkan tiga atlet lainnya mendapat wild card, yakni satu atlet atletik dan dua atlet renang. Mereka berhasil membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement