Selasa 16 Aug 2016 08:17 WIB
Olimpiade 2016

Ronaldo Alasan Usain Bolt Jadi Madridista

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Real Madrid adalah klub La Liga favorit bagi pemenang medali emas lari 100 meter Olimpiade Rio de Janeiro Usain Bolt. Dan alasan pelari ngetop asal Jamaika menggemari Los Blancos karena memiliki Cristiano Ronaldo.

“Real Madrid adalah klub favorit saya. Saya menyukai mereka karena di sana ada Cristiano Ronaldo,” kata Bolt, dikutip dari Marca, Selasa (16/8).

Sejak muncul menjadi pelari terkenal di dunia, Bolt banyak terlibat kerja sama dan pertemuan penting dengan pesepak bola. Hal itu membuat pelari 29 tahun itu akrab dengan banyak bintang sepak bola dunia termasuk CR7.

Real Madrid bukan satu-satunya klub yang disukai Bolt. Pemilik rekor lari 100 meter, 200 meter dan 400 meter estafet putra itu juga menggemari raksasa Inggris Manchester United. Selain itu beberapa pekan lalu ia juga mengaku menyukai Neymar dan Barcelona.

Bolt baru saja kembali mencuri perhatian dunia dengan memenangkan medali emas untuk cabang lari 100 meter di Olimpiade Rio de Janiero. Ini merupakan medali emas Olimpiade ke tujuh buat Bolt.

Sebelumnya ia pernah memenangkan tiga medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dan tiga medali emas di Olimpiade London 2012. Selain berjaya di Olimpiade, Bolt juga sudah banyak mengoleksi medali emas di berbagai even internasional lainnya.

“Meraih medali adalah kebanggaan buat saya. Saya berterima kasih pada semua yang selalu mendukung saya,” ucap Bolt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement