Selasa 26 Jul 2016 11:00 WIB

Tersangkut Doping, Atlet Mesir Gagal ke Olimpiade

Doping
Foto: Wordppress.com
Doping

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO --  Atlet harapan Mesir untuk meraih medali di Olimpiade Ihab Abdelrahman, yang meraih medali perak di kategori lempar lembing putra pada kejuaraan dunia tahun lalu, diskors karena gagal tes doping.

"Kami mendapat kabar bahwa Ihab gagal tes doping. Kami meminta sampel B untuk diuji. Kami berharap hasilnya negatif," kata presiden Komite Olimpiade Mesir Hisham Hatab kepada Reuters.

Abdelrahman memprotes keputusan itu dan menyatakan dirinya tidak bersalah melalui wawancara televisi. "Saya satu juta persen tidak bersalah," ucapnya. "Saya telah mengonsumsi suplemen-suplemen makanan sejak 2013 dan melewati setiap tes sebelumnya."

"Saya merasa bermimpi buruk. Mustahil bagi saya untuk meletakkan diri saya sendiri dalam situasi ini. "Saya melakukan tes-tes urin dan darah pada Februari dan hasil-hasilnya negatif. Saya juga diuji pada Mei dan hasilnya negatif. Mengapa yang satu ini hasilnya positif? Mengapa hal ini terjadi kali ini?"

Otoritas anti doping Mesir NADO mengatakan Abdelrahman dites pada April dan sampel A sang atlet memberikan hasil pembacaan positif pada laboratorium di Barcelona.

Atlet 27 tahun ini mengamankan medali pertama Mesir di kejuaraan atletik utama di Beijing tahun lalu, dan merupakan harapan terbesar negara itu untuk meraih medali pada Olimpiade Rio de Janeiro bulan depan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement