Rabu 18 May 2016 20:42 WIB

Lima Venue PON Jabar Dipindah

PON Jabar
PON Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  -- Sebanyak lima arena (venue) PON XIX/Jawa Barat 2016 untuk cabang olahraga bulu tangkis, balap motor, menembak, drumband, dan tarung derajat dipindahkan dari rencana awal. "Ada lima perpindahan venue dengan alasan yang berbeda-beda," kata Ketua Umum PB PON XIX/Jawa Barat 2016 Ahmad Heryawan atau Aher, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (18/5).

Bulu tangkis, yang semula akan digelar di Bandung, dipindah ke Cirebon karena proses lelang terlambat sehingga dikhawatirkan tidak selesai sesuai target jika diteruskan.

Balap motor akan digelar di Kota Tasikmalaya setelah sebelumnya direncanakan digelar di Subang. Arena tarung derajat yang awalnya GOR Bandung, diganti menjadi GOR Jatinangor Padjadjaran. Selanjutnya, cabang olahraga drumband akan dilangsungkan di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, dan terakhir menembak dipindah ke Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung.

Dalam pantauan Antara bersama KONI di lokasi Lanud Sulaiman, terdapat gedung yang sedang dibangun dan lapangan sudah siap untuk dimanfaatkan. Diharapkan pembangunan akan selesai sebelum target akhir Juni oleh Panitia Besar PON.

Sementara itu, arena PON tersebar di 16 kota/kabupaten se-Jawa Barat, di antaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kota Cirebon, dan Kota Tasikmalaya.

PON XIX/Jawa Barat 2016 akan diikuti 9.766 atlet dari seluruh Indonesia untuk 756 nomor pertandingan di 44 cabang olahraga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement