Jumat 06 May 2016 15:15 WIB

Aher Optimistis Kesebelasan PON Jabar Bisa Raih Medali Emas

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengaku optimistis kesebelasan PON Jawa Barat bisa meraih medali emas pada cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Nasional XIX yang akan diselenggarakan di Jawa Barat pada September 2016.

"Optimisme ini muncul setelah saya menyaksikan laga persahabatan yang mempertemukan antara kesebelasan PON Jabar melawan juara liga mahasiswa Tiongkok dimenangi Tim PON Jabar dengan skor 2-0, di di Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis malam tadi," kata Ahmad Heryawan, di Bandung, Jumat (6/5).

Ia menilai, permainan yang ditampilkan oleh kesebelasan PON Jabar sepanjang pertandingan cukup memuaskan dan dia optimistis akan meraih medali emas di PON nanti. "Awalnya sempat deg-degan soalnya tim lawan juga main bagus, tapi mereka (PON Jabar) juga bagus, saya puas dan yakin akan meraih emas di PON nanti," kata Aher.

Dirinya beralasan, target juara umum yang dicanangkan kontingen jabar akan kurang sempurna bila cabang olahraga sepakbola tidak meraih emas. "Jawa Barat jadi juara umum ya tentu sepakbola juga jadi juara ya, meski juara umum tapi sepakbola tidak mendapat emas agak hambar ya kurang afdol," ujarnya.

Ia meminta pertandingan ini dijadikan ajang untuk latihan dan mencari komposisi pemain dan strategi yang akan diterapkan nanti. Tim lawan pun bukan tim sembarangan, permainan cepat khas tiongkok diperagakan dan cukup menyulitkan Tim PON Jabar.

"Ini meskipun persahabatan tapi masuk kategori internasional, antarnegara, tim lawan bagus kita pun cukup kesulitan tapi saya bangga sama pemain PON Jabar dan ini lawan yang seimbang untuk kita latihan," katanya.

Saat jalannya pertandingan, Aher pun duduk di bench pemain sambil memberikan suntikan semangat kepada para pemain. Dengan hanya memiliki waktu empat bulan menuju PON XIX Jabar, Aher berharap agar Cabor sepakbola Jabar maupun Cabor lainnya mempersiapkan diri lebih matang demi meraih Jabar Kahiji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement