Kamis 14 Jan 2016 21:50 WIB

Erick Thohir Ingin Asian Games Jadi Ajang Promosi Produk Lokal

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Erick Thohir
Foto: Republika/Yasin Habibi
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARA  -- Ketua Umum Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir berharap pelaksanaan ajang Asian Games 2018 nanti dapat memicu peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia. Pada Asian Games 2018 Indonesia akan bertindak selaku tuan rumah penyelenggara

. Karena itu, Erick yang juga merupakan seorang pengusaha sukses ini ingin supaya ajang Asian Games dimanfaatkan untuk mempromosikan produk-produk lokal ke mata dunia.

“Saya rasa kita mesti mendukung prosuk lokal dan nasional melalui ajang Asian Games ini. Karena itu akan membantu perekonomian kerakyatan,” kata Erick di Jakarta,  Kamis (14/1).

Erick menyebut, ajang Asian Games akan membuat banyak warga negara asing datang ke Indonesia, tidak hanya kontingen atlet dari berbagai negara, tapi juga wisatawan-wisatawan yang melancong ke tanah air saat Asian Games berlangsung.

Karena itulah kata Erick sangat tepat untuk memasarkan atau mengiklankan produk lokal ataupun nasional dalam momentum Asian Games ini.

Asian Games 2018 nanti akan dilangsungkan di empat provinsi. Yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Sumatra Selatan.

Momentum sebagai tuan rumah, Indonesia diharapkan oleh pemerintah untuk meraup kesuksesan ganda. Pertama sukses meningkatkan prestasi para atlet yang ikut bertanding, kedua adalah kesuksesan sebagai penyelenggara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement