Ahad 27 Dec 2015 10:00 WIB

Ini Pesan Wapres untuk Asian Games 2018

Red: M Akbar
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidatonya pada pembukaan Simposium Kebangsaan bertajuk
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidatonya pada pembukaan Simposium Kebangsaan bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyarankan pelaksanaan Asian Games 2018 perlu memperhatikan dua hal penting yaitu aspek penyelenggaraan dan prestasi olahraga.

"Walaupun penyelenggaraannya sukses tapi prestasi tidak sesuai harapan tentu akan mengecewakan masyarakat. Kedua hal tersebut harus jadi hal yang sejajar," kata Wapres Kalla dalam peluncuran logo dan maskot Asian Games 2018 yang digelar di Pintu Timur Senayan, Jakarta, Ahad (27/12) pagi.

Wapres menyebut persiapan peningkatan prestasi atlet oleh Satlak Prima harus dilakukan dengan kerja keras melalui latihan dan pertandingan yang teratur.

"Sehingga Asian Games sebagai pesta olahraga terbesar di Asia mampu menumbuhkan atlet untuk menjadi legenda," ucap dia.

Wapres Kalla juga mengatakan bahwa Asian Games tanpa prestasi akan hambar mengingat sudah menjadi kebiasaan bahwa dinamika olahraga di seluruh negara selalu mendahulukan peningkatan prestasi.

Selain itu, Wapres Kalla juga menyebutkan bahwa upaya yang menjadi prioritas dalam waktu dekat adalah menggelorankan partisipasi masyarakat karena Asian Games tidak hanya disosialisikan oleh pemerintah saja tapi seluruh masyarakat.

"Ini pesta olahraga, banyak orang yang mendukung. Ini bukan hanya proyek pemerintah tapi partisipasi masyarakat, baik terkait penyelenggaraan dan prestasi," kata dia.

Dalam acara tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga meresmikan logo sekaligus maskot Asian Games 2018 berwujud burung cendrawasih bernama Drawa yang memakai baju pencak silat .

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Ketua KOI Muddai Madang, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Wapres berharap pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta, Palembang, Jawa Barat, dan Banten pada 18 Agustus - 2 September 2018 dapat berlangsung dengan lancar.

Pelaksanaan Asian Games disebut oleh Wapres Kalla sebagai sebuah langkah dari rangkaian langkah yang perlu dijalankan bersama-sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement