Kamis 24 Dec 2015 21:34 WIB

Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Red: M Akbar
Asian Games 2018
Foto: skyscrapercity
Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Provinsi Sumatera Selatan dari sisi sarana dan prasarana sudah siap untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 nanti.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai Asian Games 2018 di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, di Sumsel wisma atletnya di satu tempat dengan arena pertandingannya sehingga waktu tempuhnya tidak memakan waktu, kalau di Jakarta menyebar.

Di Sumsel sendiri arena pertandingannya sudah standar internasional, karena provinsi ini sudah pernah menjadi tuan rumah SEA Games dan Islamic Solidarity Games.

Ia mengatakan untuk penginapan dan akomodasi sekarang ini di Palembang sudah banyak dibangun hotel dan sudah bisa menerima tamu-tamu dari mancanegara.

Jadi, tidak ada alasan kalau Sumsel tidak siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Kita berharap persiapan menjadi tuan rumah Asian Games menjadi gengsi negara, kita membawa nama baik bangsa. Kita tidak bisa samakan kegiatan-kegiatan yang lokal dimana tempat bisa di pindahkan setiap saat atau tanpa persiapan, karena ini membawa nama bangsa," ujarnya.

Ia juga berharap pemerintah pusat segera menentukan tempat dengan peraturan presiden terkait pelaksanaan Asian Games 2018 agar daerah sebagai tuan rumah memiliki landasan hukum manakala menggunakan dana APBD.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement