Sabtu 14 Nov 2015 22:35 WIB

Pertandingan Besar Olahraga di Paris Ditunda Karena Teror

Polisi Paris mengamankan gedung konser Bataclan setelah aksi penembakan Jumat malam.
Polisi Paris mengamankan gedung konser Bataclan setelah aksi penembakan Jumat malam.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS  -- Semua pertandingan besar olah raga di Paris ditunda menyusul serangan penembakan dan pemboman di ibu kota Prancis itu pada Jumat (13/11) waktu setempat. Kebetulan tidak ada jadwal pertandingan sepak bola divisi utama Prancis Ligue 1 pada akhir pekan ini.

Pertandingan persahabatan Prancis melawan Inggris Selasa pekan depan di London berpeluang dibatalkan. Federasi Sepak Bola Inggris mengaku akan akan berhubungan dengan Federasi Prancis mengenai apakah pertandingan persabatan itu akan digelar.

Prancis sedang bertanding melawan Jerman di Stade de France dalam rangka pertandingan persahabatan ketika serangan ke Saint-Denis terjadi di luar stadion.

Liga Profesional Rubby Eropa juga menyatakan bahwa semua pertandingan Piala Champions dan Piala Challenge di Prancis akhir pekan ini dibatalkan.

Semua pertandingan bola basket dan bola voli di negeri ini juga dibatalkan, kata federasi kedua cabang olah raga ini.

Komite yang menangani perihal status Prancis sebagai tuan rumah pada Olimpiade 2024 berkata, "Sebagai warga kota Paris kami berdiri dalam solidaritas bersama rakyat Paris dan Prancis untuk bersatu melawan aksi teror ini."

Sedangkan Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang berbasis di Lausanne menyatakan bahwa bendera Olimpiade akan dikibarkan setengah tiang.

"Kami berdiri bersatu bersama seluruh rakyat dari seluruh dunia. Duka kami tentunya untuk keluarga dan sahabat mereka yang meninggal dunia atau terluka," kata IOC. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement