Rabu 19 Aug 2015 20:10 WIB

Erick Thohir Beberkan Tiga Kunci Sukses di Olimpiade

Rep: Ali Mansur/ Red: Didi Purwadi
Erick Thohir
Foto: EPA/Daniele Mascolo
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chef De Mission Kontingen Olimpiade 2012, Erick Thohir, membeberkan tiga kunci yang harus dimiliki oleh pemerintah jika ingin sukses di gelaran Olimpiade. Ketiga kunci tersebut adalah funding atau pendanaan, persiapan matang dan komunikasi yang lancar.

Hal itu disampaikannya di sela-sela forum diskusi olahraga di Lobby Menara Bank Mega, Jakarta, Rabu (19/8). Tiga kunci yang disebutnya merupakan tolak ukur Kontingen Olimpiade periode lalu di London, Inggris.

Sehingga, dengan menjalankan tiga kunci tersebut, peluang untuk meraih prestasi lebih. "Saya lihat ini persiapan yang dilakukan oleh pemerintah belum terlihat," terang Erick sesaat setelah acara diskusi olahraga, Rabu (19/8).

Selain tiga kunci tersebut, Erick juga meminta pihak terkait agar segara menunjuk Chef De Mission untuk Kontingen Olimpiade Brasil yang digelar tahun depan. Sebab, waktu satu tahun yang tersisa dianggap terlalu mepet. Dia mencontohkan Cina yang sudah menujuk Chef De Mission dua tahun sebelum ajang multievent itu digelar

Kemudian terkait kegagalan Olimpiade periode lalu, Erick mengaku sudah membuat laporan mengenai apa yang menjadi kendala. Tidak hanya itu, Erick juga bertanggung jawab atas kegagalan Indonesia di London tiga tahun lalu. Namun dirinya langsung membuat dan memberikan laporan kepada pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement