Kamis 06 Aug 2015 20:55 WIB

ICE Hadirkan Basket 3x3 dan Dunker Internasional

 Dunker elite dunia Porter Maberry (tengah) diapit Managing Director Emerging Business Sinarmas Land Mulyawan Gani (kiri) dan Direktur Sinar Acara Cemerlang Roberic Tjandra.
Foto: FOTO REPUBLIKA/Israr Itah
Dunker elite dunia Porter Maberry (tengah) diapit Managing Director Emerging Business Sinarmas Land Mulyawan Gani (kiri) dan Direktur Sinar Acara Cemerlang Roberic Tjandra.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rangkaian acara pembukaan gedung konvensi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia Convention Exhibition (ICE) tak terhenti pada konser Ketty Perry, Big Bang, dan pertunjukan Teater Koma. Berikutnya, pihak pengelola ICE sudah menyiapkan evant tak kalah menarik yakni turnamen basket 3x3 yang dimeriahkan aksi para slam dunker internasional.

Acara ini akan digelar ada Jumat (7/8) dan Sabtu (8/8) di Hall 8 ICE City, Bumi Serpong Damai, Tangerang. Turnamen 3x3 akan menggelar 10 kategori yaitu U15 Boys – Junior School , U18 Boys & Girls – High School , U25 Men – College, U18+ Open Women, Non-PRO Men A, Non-PRO Men B, Divisi Men, PRO Elite Men dan Corporate Wars/Eksekutif.

Sementara dua dunker pro yang didatangkan yakni Porter Maberry dan Jason Kilganon. Marberry merupakan dunker elit yang hanya berpostur 165 cm, namun mampu melakukan slam dunk melewati orang setinggi dua meter.

”Kami ingin membuktikan bahwa bukan hanya konser musik yang bisa digelar di sini, bukan hanya pentas seni, melainkan juga menggelar event olahraga skala nasional maupun international,” ujar Managing Director Emerging Business Sinarmas Land Mulyawan Gani, Kamis (6/8).

Maberry yang hadir dalam acara konferensi pers yang digelar di Gedung ICE tersebut mengaku senang bisa berada di Indonesia. Ia berjanji akan menghadirkan atraksi heboh, yakni melompati mobil sebelum melakukan dunk.

"Dengan postur seperti ini awalnya saya juga tak bisa. Tapi saya terus berlatih di pasir pantai dan bermain voli sehingga akhirnya bisa. Untuk bisa melakukan dunk, bukan hanya butuh otot kaki yang kuat, melainkan juga seluruh otot tubuh harus terjaga," kata Marberry saat diminta membocorkan rahasia mampu melakukan dunk dengan postur 'sependek' itu.

Marberry akan melakukan battle dunk dengan Kilganon. Akan ada dua juri lokal yang akan menilai keduanya yang memeriahkan turnamen 3x3 nanti.

"Ini sebuah hal yang sangat luar biasa yang akan dipersembahkan oleh ICE dan Sinarmas Land. Saya yakin akan sangat menarik,”ujar Roberic Tjandra, Direktur Sinar Acara Cemerlang.

Mulyawan menambahkan perhelatan basket digelar karena ICE rencananya akan digunakan sebagai salah satu venue Asian Games 2018. Ia mengatakan ICE punya kapasitas yang amat luas dan mampu menampung banyak penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement