Selasa 04 Aug 2015 21:54 WIB

Petinggi Dewan Olimpiade Asia Bahas Sepak Bola Nasional dengan Presiden

Presiden Jokowi berbincang dengan calon kepala BIN, Sutiyoso.
Foto: Antara
Presiden Jokowi berbincang dengan calon kepala BIN, Sutiyoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah dijadwalkan ke Indonesia untuk melihat secara langsung persiapan Asian Games 2018. Selain itu, Al Sabah juga akan membahas sepak bola Indonesia setelah mendapatkan sanksi dari FIFA.

"Rencananya tanggal 16 Agustus nanti Presiden OCA akan ke Indonesia. Sesuai dengan jadwal akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang salah satu agendanya membahas sepak bola," kata Sekjen KOI Hifni Hasan di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, saat ini banyak negara di Asia yang menanyakan perkembangan sepak bola di Indonesia setelah disanksi oleh FIFA. Sebab cabang olahraga ini diharapkan bisa dipertandingkan pada kejuaraan empat tahunan ini. 

"Banyak perwakilan negara calon peserta mengungkapkan jika Asian Games tanpa sepak bola akan tidak enak dilihat. Makanya mereka terus meng-update permasalahan ini," katanya menambahkan.

Sepak bola Indonesia saat ini harus merasakan disanksi oleh FIFA. Dampaknya, Indonesia dikucilkan dan tidak bisa berpartisipasi pada kejuaraan internasional. Jika kondisi ini berlanjut maka Asian Games 2018 berpeluang tanpa sepak bola.

Sanksi yang diberikan oleh FIFA ini merupakan buntut dari perseteruan antara PSSI dibawah pimpinan La Nyalla Mattalitti dengan Kemenpora dibawah pimpinan Menpora Imam Nahrawi. Hingga saat ini belum ada titik terang penyelesaiannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement