Selasa 04 Aug 2015 18:22 WIB

Hore! Ahok Berikan Bonus SEA Games Buat Atlet DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan sejumlah bonus kepada para atlet berprestasi asal Jakarta yang bertanding dalam kejuaraan olahraga SEA Games 2015 di Singapura beberapa waktu lalu.

Penyerahan bonus kepada para atlet berprestasi tersebut dilakukan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada hari ini di Balai Kota DKI Jakarta.

"Bonus ini diberikan dengan tujuan untuk lebih memacu semangat para atlet agar semakin giat berlatih sekaligus meningkatkan prestasi dalam ajang atau kejuaraan selanjutnya," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (4/8).

Tidak hanya bagi para atlet yang berhasil meraih medali dalam kejuaraan itu, menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok itu, bonus juga diberikan kepada atlet yang belum berprestasi.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Raja Sapta Ervian mengatakan dalam kejuaraan SEA Games 2015, para atlet yang berasal dari Jakarta berhasil menyumbangkan sebanyak 15 medali emas, 27 medali perak dan 17 medali perunggu.

"Karena itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet, kami berikan sejumlah bonus. Kami berharap para atlet tidak cepat puas dengan kemenangan yang diraih saat ini, dan terus berusaha dalam kejuaraan-kejuaraan berikutnya," ujar Raja.

Dia menuturkan besaran bonus yang diberikan untuk cabang olah raga individu, terutama atlet peraih medali emas sebesar Rp 200 juta, peraih medali perak Rp 75 juta dan peraih medali perunggu Rp 35 juta.

Sedangkan untuk cabang olah raga individu berpasangan, atlet peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 150 juta, medali perak Rp 60 juta dan medali perunggu Rp 25 juta. Lalu, untuk cabang olahraga beregu, atlet peraih medali emas mendapatkan Rp 100 juta, medali perak Rp 40 juta dan medali perunggu Rp 15 juta.

"Bagi pelatih yang berhasil mengantarkan atletnya meraih medali, mendapatkan bonus Rp 75 juta untuk medali emas, Rp 50 juta untuk medali perak dan Rp 25 juta untuk medali perunggu," ungkap Raja.

Sementara itu, sambung dia, bagi atlet maupun pelatih yang belum berhasil menyumbangkan medali dalam kejuaraan tersebut tetap diberikan uang saku sebesar Rp 6 juta per orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement