Selasa 04 Aug 2015 15:09 WIB

Hebat! Tiga Rekor Renang Dunia Kembali Tercipta

Kolam renang. Ilustrasi
Foto: freephoto.com
Kolam renang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN  --  Para perenang putri menunjukkan prestasi terbaiknya pada kejuaraan dunia di Kazan, Rusia, dengan melahirkan tiga rekor baru. Termasuk masuk yang dibuat oleh "Iron Lady" dari Hungaria Kantika Hosszu pada Selasa (4/8) pagi WIB.

Setelah Katie Ledecky memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri di nomor 1500 meter gaya bebas putri, dan Sarah Sjostrom juga membuat rekor baru di 100 meter kupu-kupu, Hosszu tampil sebagai juara 200 meter gaya ganti perorangan putri dengan rekor dunia baru.

Perenang Hongaria berusia 26 tahun itu mencatat waktu dua menit 06,12 detik, atau lebih cepat 0,03 detik dari rekor lama yang dibuat Ariana Kukors dari AS tahun 2009. Ketika itu Kukors mencatat rekor dengan baju renang khusus neoprene, yang kini sudah dilarang.

"Jujur, saya hanya mencoba berlomba," kata Hosszu, yang juga di Kazan ini juga akan mempertahankan medali emasnya di nomor 400 meter ganti perorangan.

"Rekor baru memang tujuan saya, tapi sebelum berlomba target saya adalah memberikan yang terbaik dan berenang secepat mungkin, " kata Hosszu menambahkan.

Sebelumnya perenang Swedia Sjostrom mempertahankan medali emas 100 meter kupu-kupu, yang dirainya di Barcelona dua tahun lalu, sekaligus membukukan rekor baru 55,64 detik, atau 0,15 detik lebih baik dari rekor sebelumnya atas namanya sendiri.

"Saya sudah menunggu enam tahun untuk memecahkan rekor saya sendiri, dan kini saya dapat mencatat sepersepuluh detik lebih cepat, akhirnya," kata Sjostrom.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement