Jumat 31 Jul 2015 13:22 WIB

Menpora Apresiasi Turnamen Biliar Sinar Mas Land Antarwartawan

Menpora Imam Nahrawi (tengah) berfoto bersama Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe (kiri) dan Head Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan
Foto: Jusraga
Menpora Imam Nahrawi (tengah) berfoto bersama Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe (kiri) dan Head Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi turnamen biliar antarwartawan yang digelar oleh Jurnalis Suka Olah Raga (Jusraga) dengan Sinar Mas Land. Imam yang membuka turnamen sehari ini di  Q-Billiard, Senayan City, Jakarta, Kamis (30/7), mengaku terinspirasi untuk menggelar ajang serupa dengan level lebih tinggi.

"Acara ini untuk persahabatan, persaudaraan dan sportivfitas sesama rekan jurnalis. Semoga para wartawan  terus menggelar acara seperti ini sekaligus tetap memberikan peliputan yang positif untuk kemajuan olahraga di Tanah Air," kata Imam.

Ia mengajak Sinar Mas Land untuk tidak hanya fokus pada biliar, tapi juga mendukung 10 cabang olahraga unggulan proyeksi Olimpiade mulai dari pembinaan dan fasilitas lainnya.

Dalam kesempatan ini Menpora menunjukkan kebolehannya bermain biliar. Ia beradu skill dengan Head Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan. Permainan ketat ini akhirnya dimenangkan dengan tipis oleh Panji.

Sinar Mas Land Journalist Billiard One Day Tournament 2015 diikuti oleh 96 peserta dari 40 media cetak, online dan televisi. Turnamen ini menyediakan hadiah total Rp 51,4 juta.

Duet wartawan Media Infonesia, M. Soleh/Muklis Efendi keluar sebagai juara kategori double 8 ball setelah mengalahkan pasangan JakTV Arifin/Dwi. Sedangkan untuk kategori single 9 ball, Faisal Krep dari TV One menjadi juara setelah mengatasi Lufti Zulkarnaen dari SCTV pada partai puncak. 

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe mengatakan turnamen ini akan makin meningkat tahun depan.  Seiring perbaikan kualitas turnamen, maka peserta pun semakin banyak lagi untuk berpartisipasi.

"Saat ini ada 96 peserta. Peserta meningkat dari tahun lalu, ini saja sudah dibatasi," ujar Dhony.

 

Adapun Panji berharap turnamen ini bukan yang terakhir tetapi terus digelar setiap tahunnya. "Semoga tahun depan bisa dilaksanakan dengan peserta yang lebih banyak lagi " ujar Panji. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement