Selasa 28 Jul 2015 02:07 WIB

Kemenpora Bahas Usulan Wisma Atlet di GBK

Rep: C02/ Red: Israr Itah
Alfitra Salamm
Foto: kemenpora.go.id
Alfitra Salamm

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membahas usulan pembangunan wisma atlet di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Pasalnya, stadion tersebut belum mempunyai wisma atlet. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah dan GBK menjadi pusat dari kegiatan tersebut. 

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Seskemenpora) Alfitra Salam mengatakan selama perhelatan multi even, Indonesia hanya mempunyai 10 tower wisma atlet yang berada di Kemayoran. Rencana wisma atlet itu akan ditambah menjadi dua tower lagi dan ditempatkan di GBK. 

"Ada usulan baru untuk membuat wisma atlet di GBK. Di sana akan kita buat dua tower lagi. Biar ada peninggalan Asian Games," kata Alfitra Salam saat rapat persiapan Asian Games 2018 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (27/7))

Alfitra menyarankan saat wisma atlet itu jadi dibangun di GBK, tidak boleh disewakan untuk umum. Wisma hanya boleh dipergunakan untuk kepentingan atlet.

Selain pembuatan wisma atlet di GBK. Sesmenpora juga menyinggung soal infrastruktur GBK. Menurutnya untuk perbaikan Kemenpora dan panitia pelaksana Asian Games 2018 harus segera berkoordinasi.

Khususnya untuk panpel harus tahu bagaimana teknis untuk perbaikan infrasturktur di GBK. Sebab kata dia di GBK tidak hanya dikelola oleh Sekretaris Negara, tapi juga yayasan. 

"Teknisnya bagaimana ini harus dibicarakan. Apalagi pembukaan Asian Games 2018 harus di GBK. Tidak ada pilihan lain," kata Alfitra. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement