Kamis 25 Jun 2015 04:00 WIB

Salazar Kembali Tolak Tuduhan Doping

Alberto Salazar
Alberto Salazar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pelatih Amerika Alberto Salazar kembali membantah tuduhan doping yang dilontarkan oleh BBC, yang sebelumnya mengatakan dia telah mempengaruhi peraih medali Olimpiade Mo Farah dan Galen Rupp.

Sebuah penyelidikan oleh program televisi Panorama BBC dalam hubungannya dengan situs Amerika ProPublica menuduh bahwa Salazar telah memberikan mitra latihan Farah Rupp testosteron steroid anabolik yang dilarang.

Tapi pelatih kelahiran Kuba, yang telah bekerja sebagai konsultan untuk Atletik Inggris selama dua tahun, menulis dalam sebuah surat terbuka yang diterbitkan pada Rabu: "Saya percaya dalam olahraga yang bersih serta kerja keras dan begitu pula dengan atlet saya.

"Saya tidak akan pernah mengizinkan doping. Pada waktu kita menggunakan ilmu pengetahuan yang melanggar Kode WADA. Kami benar-benar mengikuti kompetisi dan aturan anti-doping setiap saat.

"Saya belum dan tidak akan membiarkan atlet saya berlatih menggunakan obat terlarang dan tidak akan pernah mendorong atlet untuk menggunakan obat terlarang. Kami telah bekerja sangat, sangat keras untuk mencapai keberhasilan dan kami bangga dengan prestasi kami."

Atlet Inggris Farah, 32, memenangkan dua nomor 5.000 dan 10.000 meter pada Olimpiade London 2012. Sementara atlet Amerika Rupp, 29, meraih medali perak di nomor 10.000 meter.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement