Rabu 24 Jun 2015 22:36 WIB

Atlet Gulat Kelahiran Rumania Ingin Bela Merah Putih

Pegulat Rahma Sovia
Foto: ANTARA
Pegulat Rahma Sovia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet gulat asal Rumania yang sekarang menjadi WNI Nastrosnico Roxana Andrea ingin memajukan gulat Indonesia. Keinginan ini disampaikan Rahma Sovia, nama Indonesia Andrea, saat menghadiri rapat dengan Komisi III DPR RI terkait naturalisasi dirinya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (24/6). 

"Saya berniat majukan gulat Indonesia," kata Rahma.

Rahma berasal dari kota Resita, Rumania. Ia sudah dua tahun tinggal di Indonesia. Wanita berusia 26 tahun itu bersuamikan atlet gulat asal Kalimantan Selatan Indra Satria Perkasa.

Rahma menceritakan, ia datang pertama kali ke Indonesia tahun 2012 saat jadi latih tanding untuk pegulat Indonesia.

"Saya mau ikut SEA Games di Malaysia (2017). Saya ingin sumbangkan emas bagi Indonesia. Saya lihat, olahraga gulat Indonesia sangat bagus dan memiliki masa depan bagus. Bila pensiun, saya akan menjadi pelatih," kata Rahma.

Rahma sudah mengeluti dunia gulat sejak berumur 9 tahun. Berbagai kejuaraan gulat internasional sudah dilakoninya. Selama di Indonesia, ia terus mengikuti kejuaraan nasional dan selalu meraih emas.

"Saya dapat emas di Kerjunas Gulat Bandung, terus Kejurnas Gulat di Jakarta tahun 2014 juga dapat emas," kata Rahma.

Dalam rapat dengan Komisi III DPR RI yang dipimpin oleh Aziz Syamsuddin, anggota Komisi III DPR RI antusias melontarkan pertanyaan kepada Rahma yang fasih berbahasa Indonesia.

"Coba nyanyi lagu Indonesia Raya," kata anggota Komisi III DPR RI, Adies Kadir kepada Rahma.

Rahma langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diiringi oleh seluruh anggota Komisi III DPR RI dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement