Jumat 12 Jun 2015 14:24 WIB

Menpora: Terima Kasih para Pejuang Olahraga

Euforia SEA Games di Singapura.
Foto: Kemenpora.
Euforia SEA Games di Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi mengucapkan selamatkepada para atlet-atlet Indonesia yang sukses meraih medali pada SEA Games 2015 di Singapura. Di tengah persaingan olahraga yang makin ketat di kawasan AsiaTenggara, para atlet nasional telah menunjukkan perjuangan yang heroik demi menjaga martabat dan mengharumkan nama Indonesia di dunia, khususnya kawasan Asia Tenggara.

 

“Selamat kepada para atlet peraih medali pada SEA Games 2015 di Singapura. Rakyat dan Pemerintah mengucapkan terima kasih,kalian adalah para pejuang yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di luar negeri. Tidak banyak anak bangsa yang bisa melakukannya,” kata Menpora.

 

SEA Games 2015 yang resmi dibuka pada 5 Juni 2015 dan diringi pesta kembang api yang meriah, masih akan berlangsung beberapa hari lagi sebelum resmi ditutup pada 16 Juni mendatang. Menpora berharap, keberhasilan para atlet yang telah meraih medali, terutama emas, bisa mendorong atlet lain yang belum berlaga agar untuk dapat meraih hasil maksimal. Sehingga peringkat Indonesia yang saat ini masih terseok-seok di posisi lima besar, bisa terdongkrak.

 

“Mari kita dukung dan doakan para atlet nasional yang masih akan berjuang di SEA Games agar bisa meraih hasil maksimal,” tambah Menpora.

 

Kepada para atlet yang belum berhasil menyumbang medali, Menpora juga menyampaikan terima kasih karena sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Jangan kecil hati dan menyerah. Masa ada kesempatan untuk memperbaiki prestasi. Berlatih lah lebih keras. Kenali lawanmu, kemudian rancang strategi untuk bisa mengalahkannya,” tutur Cak Imam, sapaan akrab Imam Nahrawi.

 

SEA Games 2015 dengan motto Celebrate the Extraordinary (Merayakan saat-saat luar biasa),  bertepatan dengan ulang tahun Singapura ke-50. Sekitar 7000 atlet dan ofisial dari 11 negara Asia Tenggaramemeriahkan pesta olah raga terbesar di Asia Tenggara yang mempertandingkan 36 cabang olahraga (cabor) ini.  Kontingen Indonesia menerjunkan 522 atlet putra dan putri yang berlaga di 32 cabor.

 

Menpora menegaskan bahwa SEA Gameske-28 di Singapura, juga menjadi dasar untuk melakukan evaluasi sistem pembinaandan prestasi keolahragaan nasional. Termasuk penerapan sport science dan pembentukan karakter patriotism atlet.

 

“Pemerintah  dan semua insan olahraga harus bekerja lebih keras lagi untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi di tengahpersaingan olahraga internasional yang semakin sengit. Majulah olahraga, majulahIndonesia,” tegas Menpora. (ADV)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement