Selasa 26 May 2015 23:25 WIB
SEA Games 2015

Menpora Sesumbar Indonesia Bisa Masuk Dua Besar SEA Games

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: M Akbar
Menpora Imam Nahrawi.
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Menpora Imam Nahrawi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet-atlet Indonesia akan berlaga pada SEA Games 2015 di Singapura pada 5-16 Juni mendatang. Kontingen Indonesia menargetkan berada di peringkat dua besar pada klasemen akhir SEA Games ke-28 tersebut.

"Insya Allah, kita akan peroleh prestasi terbaik. Kami niatkan masuk dua besar," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (26/5).

Indonesia berada di peringkat keempat dengan 65 medali emas pada SEA Games 2013 di Naypyidaw, Myanmar. Kala itu, Thailand menjadi juara umum dengan 107 medali emas, disusul Myanmar dengan 86 medali emas dan Vietnam dengan 74 medali emas.

Imam optimistis Indonesia bakal meraih hasil maksimal di Singapura. Sebab, Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) sudah mempersiapkan kontingen Merah Putih sejak Januari 2014 atau beberapa bulan setelah SEA Games di Myanmar rampung.

Persiapan tersebut dilakukan melalui pemusatan latihan, baik di pusat dan daerah, training camp, dan uji coba ke berbagai negara. Para atlet juga telah dilatih oleh pelatih andal melalui berbagai metode untuk menyiapkan fisik, taktik, dan mental sehingga memiliki bekal yang kokoh untuk berlaga dengan maksimal.

Pada prinsipnya, kata dia, kontingen Indoinesia siap berlaga di Singapura untuk kembali mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement