Senin 25 May 2015 07:20 WIB

Sumsel Perjuangkan Sepeda Asian Games Dipertandingkan di Lubuklinggau

Alex Noerdin
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKLINGGAU  --  Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin akan memperjuangkan supaya cabang olahraga balap sepeda gunung Asian Games dipertandingkan di Kota Lubuklinggau.

Hal ini karena Asian Games ada nomor sepeda ekstrim sehingga untuk fasilitasnya bisa digunakan di Bukit Sulap Lubuklinggau, kata gubernur dihadapkan peserta Pekan Olahraga Provinsi di Lubuklinggau, Ahad (24/5) malam.

Menurut Alex, Bukit Sulap rutin dilaksanakan berbagai kejuaraan internasional sepeda gunung sehingga sangat memungkinkan bila cabang itu dipertandingkan di perbukitan tersebut. Nantinya peserta sepeda gunung downhill ekstrim akan memanggul sepedanya sendiri menuju perbukitan sehingga memerlukan tenaga ekstra.

Yang jelas cabang olahraga sepeda gunung downhill ekstrim akan diperjuangkan dipertandingkan di Kota Lubuklinggau sehingga Asian Games semakin meriah. Memang, lanjut Alex, pesaing untuk cabang olahraga tersebut Jawa Barat karena wilayahnya banyak daerah perbukitan.

Namun, walaupun demikian pihaknya terus berjuang akan sepeda gunung dipertandingkan di Bukit Sulat, Lubuklinggau. Karena itu, Alex meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di daerah ini agar cabang tersebut dipertandingkan di Bukit Sulap.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement